Perayaan tahun baru di seluruh dunia

Minggu, 01 Januari 2012 - 11:11 WIB
Perayaan tahun baru di seluruh dunia
Perayaan tahun baru di seluruh dunia
A A A
Sindonews.com - Perayaan pergantian tahun di berbagai pelosok dunia diwarnai dengan kemeriahan pesta kembang api. Warga tumpah ke pusat-pusat kota untuk menyambut datangnya tahun 2012.

Ribuan warga bersuka ria menyambut pergantian tahun di Sydney, Australia, Minggu dini hari. Puluhan kembang api dengan berbagai macam bentuk mewarnai langit Sydney, seperti dikutip dari bbc.co.uk, Minggu (1/1/2012).

Sebuah pertunjukan kembang api terpancar di langit Sydney. Begitu juga di gedung tertinggi dunia di Dubai, Burj Khalifa, pesta kembang api yang begitu mewah juga menyambut datangnya tahun 2012.

Di London, sekira 250.000 manusia berkumpul untuk menyaksikan kembang api di sekitar Sungai Thames. Sementara ratusan ribu orang berpesta di Berlin menggelar musik live di sepanjang gerbang tenggara Brandenburg.

Di Tokyo, ratusan orang melepas balon helium di depan Menara Tokyo pada tengah malam dengan disertai menuliskan harapan mereka untuk 2012. Banyak berharap untuk tahun yang lebih baik, setelah gempa bumi dan tsunami yang membawa kehancuran di utara-timur Jepang pada 2011.

Sehari setelah kematian pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il, pihak berwenang setempat mengeluarkan pesan di tahun baru untuk mendukung, Kim Jong-un sebagai penerus kepemimpinan Kim Jong il.

"Seluruh tentara dan semua orang harus memiliki keyakinan bahwa mereka akan menjadi benteng manusia dan perisai dalam mempertahankan Kim Jong-un sampai mati," katanya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)