Austria Berencana Buka Kembali Toko-toko Pekan Depan

Selasa, 07 April 2020 - 01:01 WIB
Austria Berencana Buka Kembali Toko-toko Pekan Depan
Austria Berencana Buka Kembali Toko-toko Pekan Depan
A A A
WINA - Pemerintah Austria berencana membuka kembali toko-toko mulai pekan depan sebagai langkah memperlonggar lockdown virus corona.

Meski demikian, negara itu memperluas pemakaian masker wajah untuk mencegah wabah tersebut.

Austria telah menerapkan lockdown selama tiga pekan, menutup sekolah, bar, restoran, bioskop, toko tidak penting dan tempat berkumpul lainnya. Publik diminta tetap di rumah dan bekerja dari rumah jika memungkinkan.

Lockdown telah mengurangi tingkat penambahan infeksi menjadi satu digit secara persentase dan jumlah orang yang dirawat di rumah sakit mulai stabil.

Namun Kanselir Austria Sebastian Kurz menyatakan kapasitas unit pelayanan intensif (ICU) dapat kewalahan menangani pasien hingga paling cepat pertengahan April.

“Akan ada pembukaan kembali toko-toko secara bertahap,” ujar Kurz yang menambahkan Austria telah bertindak lebih cepat dibandingka nnegara lain sehingga dapat mulai membuka kembali toko lebih cepat.

Pemerintah akan bertindak hati-hati dan kemungkinan dapat menunda langkah itu jika ada peningkatan infeksi.

“Jika semua berjalan baik, pemerintah akan membuka kembali toko-toko tidak penting dengan luas kurang dari 400 meter persegi dan toko-toko kecil lainnya pada 14 April, diikuti dengan semua toko, mal dan salon pada 1 Mei,” kata Kurz.

Pemerintah juga mengharuskan setiap orang memakai masker di toko-toko yang dibuka kembali dan di transportasi publik.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)