Yordania Gunakan Drone dan Kamera Pengawas untuk Halau Penyebaran Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 18:32 WIB
Yordania Gunakan Drone dan Kamera Pengawas untuk Halau Penyebaran Covid-19
Yordania Gunakan Drone dan Kamera Pengawas untuk Halau Penyebaran Covid-19
A A A
AMMAN - Yordania mengatakan akan menggunakan drone dan kamera pengintai untuk memantau kepatuhan warganya terhadap pembatasan yang berlaku di seluruh negara. Pembatasan, termasuk di dalamnya penerapan jam malam, dilakukan Yordania untuk mengekang penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

"Angkatan bersenjata dan dinas keamanan akan memastikan jam malam dipatuhi dengan menggunakan teknologi modern, seperti drone dan kamera pengintai," ucap Menteri Informasi Yordania, Amjad al-Adayleh, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (5/4/2020).

Adayleh, kemudian memperingatkan bahwa pihak berwenang akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap siapa pun yang melanggar keputusan yang telah diambil untuk mengatasi wabah tersebut.

Yordania mengatakan telah menangkap setidaknya 1.600 orang karena melanggar jam malam. Di mana, Amman akan menjatuhkan hukuman berat kepada para pelanggaran dan telah berlaku sejak bulan lalu.

Pemerintah Yordania sendiri diketahui telah menutup akses dari dan menuju Amman, dan juga memberlakukan hal yang kepada seluruh provonsi. Selain itu, Yordania juga menangguhkan penerbangan masuk dan keluar, menutup sekolah dan melarang semua pertemuan publik.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3500 seconds (0.1#10.140)