alexametrics

196 Orang Meninggal dan 5.786 Lain Terinfeksi COVID-19 di Afrika

loading...
A+ A-
ADDIS ABABA - Korban meninggal akibat pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung di benua Afrika telah mencapai 196 ketika kasus positif yang dikonfirmasi melampaui angka 5.786. Hal itu diungkapkan Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit (CDC) Afrika.

Menurut badan khusus yang dibentuk oleh 55 negara anggota Uni Afrika (AU) itu kasus tersebut tersebar di 49 negara Afrika.

Badan pengendalian dan pencegahan penyakit kontinental itu juga mengungkapkan bahwa negara-negara yang paling terkena dampak COVID-19 termasuk Afrika Selatan dengan 1.353 kasus yang dikonfirmasi, Aljazair dengan 716 kasus yang dikonfirmasi serta Mesir dengan 710 kasus yang dikonfirmasi.



"Jumlah korban tewas meningkat dari 172 menjadi 196 pada periode yang disebutkan," menurut CDC Afrika seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (1/4/2020).

CDC Afrika juga mengungkapkan bahwa sekitar 412 orang yang telah terinfeksi COVID-19 telah sembuh di seluruh benua.

Di tengah penyebaran virus yang cepat di seluruh benua Afrika, angka-angka dari CDC Afrika juga menunjukkan bahwa lebih dari 530 kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi telah dilaporkan di seluruh benua sejak laporan terbaru pada hari Selasa.

Uni Afrika, melalui Afrika CDC, telah mengaktifkan Pusat Operasi Darurat dan Sistem Manajemen Insiden (IMS) untuk wabah COVID-19 pada 27 Januari.

CDC Afrika juga telah mengembangkan Rencana Aksi Insiden ketiga yang mencakup periode dari 16 Maret hingga 15 April.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top