Raja Salman Bayari Perawatan Semua Korban Corona Termasuk Warga Asing

Rabu, 01 April 2020 - 00:19 WIB
Raja Salman Bayari Perawatan Semua Korban Corona Termasuk Warga Asing
Raja Salman Bayari Perawatan Semua Korban Corona Termasuk Warga Asing
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan membayar perawatan semua orang yang terinfeksi virus corona baru, COVID-19, di Kerajaan Arab Saudi. Jaminan ini termasuk untuk korban dari kalangan warga asing yang visanya sudah overstay di negara tersebut.

Pembiayaan oleh Raja Salman itu disampaikan Menteri Kesehatan Tawfiq al-Rabiah sebagaimana dilaporkan Reuters, Selasa (31/3/2020).

Dengan jaminan itu, pemerintah Arab Saudi mendesak orang-orang yang memiliki gejala terpapar virus corona agar melakukan tes.

"Kita semua berada di kapal yang sama," kata Menteri Tawfiq al-Rabiah. Dia mengatakan semua langkah untuk mengendalikan epidemi COVID-19 atas pengawasan langsung Putra Mahkota Mohammad bin Salman. (Baca juga: Raja Salman Merespons Corona: Percaya Allah, Lakukan yang Bisa Dilakukan )

Pangeran Mohammad, yang dianggap sebagai penguasa de facto Kerajaan Arab Saudi, terakhir terlihat di depan umum pada tanggal 3 Maret ketika dia menghadiri pertemuan kabinet.

Sedangkan Raja Salman yang saat ini berusia 84 tahun muncul di hadapan publik dua minggu lalu ketika pidato terkait pandemi COVID-19 di Arab Saudi dan mengambil bagian dalam pertemuan puncak luar biasa para pemimpin G-20 yang membahas pandemi penyakit tersebut.

Kerajaan Arab Saudi pada Selasa petang mengonfirmasi 1.563 kasus COVID-19 dengan 10 orang di antaranya telah meninggal. Sejauh ini 165 pasien telah berhasil disembuhkan.

Negara ini telah meningkatkan pembatasan pergerakan orang-orang yang bertujuan memperlambat penyebaran virus corona. Makkah, Madinah dan Riyadh sudah di-lockdown sejak pekan lalu. Pada hari Minggu, hal yang sama diberlakukan di Jeddah, di mana warga lokal maupun asing dilarang masuk maupun keluar dari Jeddah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)