Jam Malam Pandemi Corona Berlanjut, Miliarder Mesir Ancam Bunuh Diri

Selasa, 31 Maret 2020 - 21:33 WIB
Jam Malam Pandemi Corona Berlanjut, Miliarder Mesir Ancam Bunuh Diri
Jam Malam Pandemi Corona Berlanjut, Miliarder Mesir Ancam Bunuh Diri
A A A
KAIRO - Miliarder Mesir, Naguib Sawiris, mengancam akan bunuh diri jika langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus Corona tidak dibatalkan dalam dua minggu.

"Biarkan saya memberi tahu Anda sesuatu, saya akan bunuh diri jika mereka memperpanjang periode (jam malam)," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi lokal Al-Hadath.

Orang terkaya kedua di Mesir itu menambahkan bahwa para pekerja harus kembali ke pabrik pada akhir jam malam pada 8 April, untuk mencegah keruntuhan ekonomi nasional.

"Kami membutuhkan keputusan revolusioner, terlepas dari konsekuensinya ... bahkan jika orang sakit, mereka akan pulih," kata Sawiris seperti dinukil Middle East Monitor, Selasa (31/3/2020).

Mengutip data terkait virus, taipan bisnis itu mengatakan bahwa virus COVID-19 hanya membunuh satu persen pasien, yang sebagian besar adalah orang tua.

Sementara menurut presenter Al-Hadath, persentase aktual kematian di Mesir adalah enam persen.

Kementerian Kesehatan Mesir telah melaporkan total 656 kasus yang dikonfirmasi, termasuk 41 kematian dan 150 sembuh.

Sawiris menyarankan tiga solusi yang mungkin untuk mengakhiri penguncian nasional untuk menjaga perekonomian negara tetap bertahan.

Pertama, memisahkan pekerja menjadi dua kelompok yang akan bekerja secara bergantian pada hari ganjil dan genap.

Saran kedua adalah meminta karyawan tidur di pabrik dan tidak kembali ke rumah, untuk membatasi pergerakan orang yang tidak perlu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1539 seconds (11.252#12.26)