alexametrics

Pemerintah Kota Moskow akan Terapkan Lockdown Total

loading...
A+ A-
MOSKOW -

Pemerintah kota Moskow, Rusia mengaku akan menerapkan lockdown secara penuh. Langkah ini diambil pemerintah kota Moskow untuk meredam penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

Walikota Moskow, Sergey Sobyanin dalam sebuah pernyataan mengatakan, semua penduduk Moskow sebagian besar akan dilarang meninggalkan rumah mereka dan setiap pergerakan mereka di kota akan dikenakan izin khusus.



"Namun, pengecualian dibuat untuk membeli bahan makanan, obat-obatan, binatang peliharaan dalam jarak 100 meter dari rumah dan membuang sampah. Sistem kontrol khusus akan mengikuti pergerakan orang," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (30/3/2020).

Sobyanin, dalam pernyataannya kemudian mengatakan, bahwa lokcdown ini akan berlaku mulai hari ini. Namun, dia tidak menjelaskan hingga kapan penguncian kota ini akan berlangsung.

Dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus Corona, Rusia telah melarang masuknya warga negara asing, lalu lintas udara dan darat tertutup. Pihak berwenang Rusia juga mempertimbangkan larangan perjalanan di seluruh negeri.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top