Raja Salman Pimpin KTT Luar Biasa G20 Bahas Pandemi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 07:20 WIB
Raja Salman Pimpin KTT Luar Biasa G20 Bahas Pandemi Corona
Raja Salman Pimpin KTT Luar Biasa G20 Bahas Pandemi Corona
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud, akan memimpin pertemuan luar biasa para pemimpin G20. Pertemuan yang dilakukan secara virtual ini diadakan dengan tujuan memerangi pandemi virus Corona dan memastikan stabilitas ekonomi global.

Presidensi G20 Arab Saudi tekah menetapkan KTT Luar Biasa Pemimpin G20 virtual akan dilakukan pada Kamis (26/3/2020) seperti dilansir dari laman G20 yang dipantau Sindonews, Rabu (25/3/2020).

Raja Salman akan memimpin pertemuan itu untuk memajukan tanggapan global yang terkoordinasi terhadap pandemi COVID-19 dan implikasinya terhadap manusia dan ekonomi.

Anggota G20 yang akan bergabung dengan para pemimpin dari negara-negara yang diundang seperti Spanyol, Yordania, Singapura, dan Swiss. Sejumlah organisasi internasional juga akan ikut bergabung seperti PBB, Kelompok Bank Dunia (WBG), WHO dan WTO. Organisasi lainnya adalah FAO, Dewan Stabilitas Keuangan (FSB), ILO, IMF, Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Sementara organisasi-organisasi regional akan diwakili oleh Ketua ASEAN, Ketua Uni Afrika (AU), Ketua Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan Ketua New Kemitraan untuk Pembangunan Afrika (NEPAD)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)