Video UFO Masuk Mulut Gunung Berapi di Meksiko Gegerkan Dunia Maya

Selasa, 17 Maret 2020 - 20:45 WIB
Video UFO Masuk Mulut Gunung Berapi di Meksiko Gegerkan Dunia Maya
Video UFO Masuk Mulut Gunung Berapi di Meksiko Gegerkan Dunia Maya
A A A
MEXICO CITY - Sebuah objek berwarna putih terlihat masuk ke dalam mulut gunung berapi Popocatepetl. Penampakan itu berhasil ditangkap di webcam yang memantau sepanjang waktu aktivitas gunung berapi yang disebut sebagai El Popo itu.

Peristiwa ini pun membuat para ahli teori konspirasi "bersenang-senang" dengan penampakan UFO itu.

Dalam video, diunggah ke YouTube oleh Esmeralda Martinez, sebuah objek putih terlihat menuju mulut "El Popo" dekat Mexico City dan kemudian menyelinap keluar dari pandangan. Penampakan itu muncul secara terus menerus di webcam yang memonitor gunung berapi setinggi 5.426 meter.

Meski keaslian dari video tersebut belum dapat diverifikasi, namun peristiwa itu telah memunculkan teori jika alien telah menjadikan gunung berapi tersebut sebagai pangkalannya.

Seorang ahli teori konspirasi terkenal Scott C Waring bergegas untuk membuat postingan di blog ET Database-nya.

“Ini adalah penemuan hebat dari beberapa UFO di sekitar gunung berapi Popocatepetl Meksiko yang terkenal," tulisnya.

“Salah satu UFO terlihat meninggalkan mulut gunung berapi dan langsung meluncur ke angkasa. Yang lain turun dan memasuki mulut gunung berapi. Bukti absolut dari apa yang sudah kita ketahui oleh para peneliti UFO, ada pangkalan alien 5-6 km di bawah gunung berapi ini. Seluruh kota alien dari banyak spesies yang tinggal di sana,” sambungnya seperti disitir dari Sputnik, Selasa (17/3/2020).

Klaim saat ini bahwa Gunung El Popo menjadi "rumah" bagi makhluk luar angkasa bukanlah hal baru. Tahun lalu sebuah video dari saluran YouTube UFO Mania berisi cuplikan cahaya terang, melengkung bergerak naik ke sisi gunung berapi sebelum tiba-tiba menghilang.

“Ini adalah penampakan bumerang UFO yang menakjubkan dari gunung berapi di Meksiko. UFO perlahan-lahan bergerak naik dari sisi gunung berapi, berpendar kuat karena terus naik dan menghilang di atas gunung berapi. Ini adalah 100 persen bukti bahwa ada pangkalan alien 5 km di bawah gunung berapi ini seperti yang diyakini oleh banyak peneliti UFO," tulis Waring, pemburu UFO yang sangat berdedikasi, saat itu terkait penampakan tersebut.

Gunung Popocatepetl, 70 kilometer dari Ibu Kota Mexico City, adalah gunung berapi terbesar kedua di Amerika Utara. Gunung ini tidak dipandang sebagai ancaman oleh para ahli atau biasanya disebut tidak aktif. Namun pada tahun 2000, gunung itu aktif kembali untuk pertama kalinya dan meletus pada 2017 dengan semburan abu sepanjang tiga kilometer ke angkasa.

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)