Cegah Penyebaran Virus Corona, New York Tutup Bar hingga Bioskop

Senin, 16 Maret 2020 - 18:30 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, New York Tutup Bar hingga Bioskop
Cegah Penyebaran Virus Corona, New York Tutup Bar hingga Bioskop
A A A
NEW YORK - Walikota New York, Amerika Serikat (AS) Bill de Blasio mengumumkan penutupan klub malam, bioskop, rumah teater kecil, dan tempat konser. Langkah ini diambil de Blasio untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Corona baru, Covid-19.

"Klub malam, bioskop, rumah teater kecil, dan tempat konser harus ditutup. Perintah akan mulai berlaku Selasa, 17 Maret pukul 9:00 pagi," kata de Blasio dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

"Ini bukan keputusan yang saya buat dengan mudah. Tempat-tempat ini adalah bagian dari hati dan jiwa kota kami. Mereka adalah bagian dari apa artinya menjadi warga New York. Tetapi, kota kita menghadapi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kita harus menanggapinya dengan mentalitas masa perang," sambungnya.

Bill de Blasio, seperti dilansir Sputnik pada Senin (16/3/2020) kemudian mengatakan bahwa pandemi dapat menyebar dengan cepat melalui interaksi yang dekat.

"Kehidupan kita semua berubah dengan cara yang tak terbayangkan seminggu yang lalu. Kami mengambil serangkaian tindakan yang tidak akan pernah kami lakukan jika tidak dalam upaya untuk menyelamatkan nyawa orang yang dicintai dan tetangga kami. Sekarang saatnya mengambil langkah drastis lainnya," ungkapnya.

Virus ini, jelasnya dapat menyebar dengan cepat melalui interaksi dekat antara warga New York di restoran, bar, dan tempat-tempat di mana semua orang duduk berdekatan. Dia menyebut, semua pihak harus berjuang bersama-sama untuk memutus siklus itu.

Dia lalu menambahkan, warga New York harus melakukan pengorbanan apa pun yang diperlukan. "Kita akan melalui ini, tetapi sampai kita melakukannya, kita harus melakukan pengorbanan apa pun yang diperlukan untuk membantu sesama warga New York," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)