Lebanon Hentikan Semua Penerbangan ke Negara-negara Wabah Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 03:01 WIB
Lebanon Hentikan Semua Penerbangan ke Negara-negara Wabah Corona
Lebanon Hentikan Semua Penerbangan ke Negara-negara Wabah Corona
A A A
BEIRUT - Lebanon segera menghentikan semua perjalanan menuju dan dari Italia, Korea Selatan (Korsel), China dan Iran untuk mencegah penyebaran virus corona.

Otoritas Lebanon memberi warganya waktu empat hari untuk kembali dari negara-negara terjangkit virus sebelum penghentian penerbangan berlaku.

Perdana Menteri (PM) Lebanon Hassan Diab menjelaskan, "Lebanon meningkatkan langkah untuk mencegah wabah setelah kematian kedua akibat corona dicatat pada Rabu (11/3) dan total kasus yang dikonfirmasi mencapai 68."

Diab menjelaskan, Lebanon juga melarang masuk para penumpang dari Prancis, Mesir, Suriah, Irak, Spanyol, Inggris dan Jerman.

Menurut dia, warga Lebanon, para diplomat yang bertugas di Lebanon, penduduk dan pekerja NGO memiliki waktu empat hari untuk kembali dari negara-negara itu sebelum penerbangan menuju dan dari negara itu akan dihentikan.

"Sebagai bagian dari langkah pencegahan, Lebanon juga akan melarang perkumpulan publik dan menutup berbagai lokasi publik seperti mal dan restoran," kata Diab.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)