Serangan Corona Berkurang, China Tutup Semua RS Sementara di Wuhan

Selasa, 10 Maret 2020 - 18:41 WIB
Serangan Corona Berkurang, China Tutup Semua RS Sementara di Wuhan
Serangan Corona Berkurang, China Tutup Semua RS Sementara di Wuhan
A A A
BEIJING - China telah menutup semua rumah sakit (RS) sementara yang dibangun di pusat epidemi virus Corona, Wuhan. Rumah sakit-rumah sakit sementara itu dibangun untuk menampung pasien yang tertular virus mematikan tersebut di saat puncak epidemi.

Media pemerintah China, CCTV, merilis foto-foto yang menunjukkan tenaga medis yang bekerja di salah satu fasilitas medis merayakan dan mengibarkan bendera China setelah penutupan rumah sakit mereka.

Dilansir dari Russia Today, Selasa (10/3/2020), penutupan rumah sakit-rumah sakit sementara ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan presiden China Xi Jinping ke Wuhan. Ini adalah kunjungan pertama orang nomor satu di China itu ke Wuhan sejak meledaknya wabah virus Corona yang diberi label COVID-19 itu.

Untuk diketahui, Wuhan dan wilayah sekitar provinsi Hubei adalah daerah yang terpukul paling parah oleh penyakit itu. Namun tingkat infeksi telah menurun secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa fasilitas medis dibangun dalam waktu singkat, dengan satu rumah sakit di Wuhan bertingkat dalam waktu kurang dari dua minggu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)