Tentara Suriah Banyak Tewaskan Tentara Turki di Idlib, Ini Kata Putin

Kamis, 05 Maret 2020 - 22:22 WIB
Tentara Suriah Banyak Tewaskan Tentara Turki di Idlib, Ini Kata Putin
Tentara Suriah Banyak Tewaskan Tentara Turki di Idlib, Ini Kata Putin
A A A
MOSKOW -

Presiden Rusia, Vladimir Putin angkat bicara mengenai banyaknya tentara Turki yang turut menjadi korban dalam serangan yang dilancarkan tentara Suriah di Idlib. Putin mengatakan, tidak ada yang tahu lokasi tentara Turki di Suriah.

Berbicara saat melakukan pertemuan dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan di Moskow, Putin awalnya mengucapkan belasungkawa atas banyaknya tentara Suriah yang tewas di Suriah. Tapi, Putin kemudian mengatakan tidak ada seorang pun, termasuk tentara Suriah, yang tahu tentang keberadaan pasukan Turki.

"Saya ingin sekali lagi menyampaikan belasungkawa tulus saya sehubungan dengan kematian prajurit (Turki) di Suriah. Kematian orang-orang selalu merupakan tragedi," ucap Putin, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (5/3/2020).

Putin kemudian menyatakan bahwa peningkatan ketegangan baru-baru ini di Idlib menuntut adanya pertemuan empat mata dengan Erdogan untuk menyelesaikan situasi ini.

Dia menambahkan bahwa keduanya perlu membicarakan dengan mendalam seluruh situasi di Suriah untuk mencegah insiden yang serupa dengan yang menyebabkan kematian tentara Turki dan untuk menghindari memburuknya hubungan Rusia-Turki.

Erdogan pada giliranya bahwa hubungan antara kedua negara memang pada titik tinggi, tetapi Moskow dan Ankara harus terus meningkatkan hubungan tersebut. Dia juga menyatakan harapan bahwa pertemuannya dengan Putin akan membantu meredakan ketegangan di Idlib.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)