Warga China Bunuh Diri di Saudi usai Dikarantina karena Virus Corona

Selasa, 18 Februari 2020 - 08:43 WIB
Warga China Bunuh Diri di Saudi usai Dikarantina karena Virus Corona
Warga China Bunuh Diri di Saudi usai Dikarantina karena Virus Corona
A A A
JEDDAH - Seorang warga China bunuh diri setelah dikarantina di sebuah rumah sakit di Jeddah, Arab Saudi, karena dicurigai terinfeksi virus Corona jenis baru, Covid-19. Orang yang bunuh diri itu masih bertatus mahasiswa.

Aksi bunuh diri itu telah dikonfirmasi Direktorat Kesehatan di Jeddah pada Sabtu malam pekan lalu.

"Salah satu siswa yang tinggal di Kerajaan tiba di King Fahd Hospital di Jeddah yang dimediasi oleh Bulan Sabit Merah pada hari Jumat pagi. Dia dicurigai terinfeksi virus pernapasan menurut gejala-gejalanya pada saat dirawat di rumah sakit, dan dia dirawat sesuai dengan norma medis," kata Direktorat Kesehatan Jeddah dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Middle East Monitor, Senin (17/2/2020).

"Semua tindakan pencegahan telah diambil, dan dia ditempatkan di ruang isolasi sampai hasil laboratorium dikeluarkan, yang muncul pada Sabtu pagi dan menunjukkan bahwa tidak ada infeksi dengan virus (Covid-19)," lanjut pernyataan tersebut. (Baca: Wabah Corona Covid-19 Sudah Menewaskan 1.868 Orang )

"Pasien ditempatkan di ruang isolasi yang tertutup sepenuhnya. Namun, ia melemparkan dirinya keluar dari ruangan setelah melepas tombol pengaman jendela, pada pukul 00.24 pagi, dan kemudian pejabat resmi dan keamanan memulai penyelidikan atas insiden tersebut," imbuh pernyataan Direktorat Kesehatan Jeddah.

Sebuah surat kabar lokal melaporkan pada hari Sabtu melaporkan seorang pasien China yang berusia 30-an tahun melemparkan dirinya dari lantai tiga sebuah rumah sakit pemerintah di Jeddah, dan kemudian meninggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)