Corona Covid-19 Menyebar ke Afrika, Mesir Konfirmasi Kasus Pertama

Sabtu, 15 Februari 2020 - 02:46 WIB
Corona Covid-19 Menyebar ke Afrika, Mesir Konfirmasi Kasus Pertama
Corona Covid-19 Menyebar ke Afrika, Mesir Konfirmasi Kasus Pertama
A A A
KAIRO - Kementerian Kesehatan Mesir telah mengonfirmasi kasus pertama virus Corona baru, Covid-19 . Itu sekaligus kasus pertama virus tersebut di Afrika.

Dalam sebuah pernyataan hari Jumat, juru bicara Kementerian Kesehatan Khaled Mugahed mengatakan orang yang terinfeksi virus tersebut adalah orang asing. Menurutnya, orang asing membawa virus tetapi tidak menunjukkan gejala serius.

Pejabat tersebut, seperti dikutip Reuters, Sabtu (15/2/2020), mengonfirmasi kasus pertama Covid-19 di Mesir melalui program tindak lanjut yang diterapkan pemerintah bagi pelancong yang datang dari negara-negara di mana virus telah menyebar. Pernyataan Kementerian Kesehatan mengatakan orang yang terinfeksi virus telah dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi diisolasi.

Pernyataan itu tidak merinci kewarganegaraan orang tersebut atau pelabuhan masuk mana yang ia tuju di Mesir. (Baca juga: Soal Virus Corona, Profesor Havard Tak Bermaksud Menghina Indonesia )

Wabah Covid-19 mulai muncul di Wuhan, China , pada akhir Desember 2019. Secara global virus itu telah menginfeksi lebih dari 64.000 orang. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menamai penyakit itu Covid-19 dengan merujuk pada asal dan tahun serta Coronavirus yang menyebabkannya.

Para ahli dan pemimpin Afrika telah menyatakan keprihatinan bahwa jika virus itu menyebar di sana, hal itu dapat menimbulkan kekacauan di antara negara-negara kurang berkembang dengan sumber daya kesehatan yang lebih sedikit.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)