Turki Segera Ekspor Alat Deteksi Virus Corona Hasil Cepat

loading...
Turki Segera Ekspor Alat Deteksi Virus Corona Hasil Cepat
Turki Segera Ekspor Alat Deteksi Virus Corona Hasil Cepat
ANKARA - Turki dalam beberapa hari mendatang akan mengekspor peralatan deteksi virus corona ke Uzbekistan dan Kirgistan. Kelebihan alat ini adalah dapat memberikan hasil hanya dalam waktu sekitar dua jam.

Wabah virus corona di China tidak menunjukkan tanda-tanda mencapai puncaknya saat otoritas melaporkan lebih dari 5.000 kasus baru pada awal Jumat (14/2).

Awal bulan ini, Turki mengevakuasi 42 orang dari Wuhan, China, dan menempatkan mereka dalam karantina selama 14 hari.

Otoritas terus melakukan pemeriksaan dan tes pada warga yang dikarantina.





Berbicara di Ankara setelah masa karantina berakhir tanpa ada infeksi yang terdeteksi, Menteri Kesehatan turki Fahrettin Koca menjelaskan, "Peralatan deteksi virus corona buatan Turki memiliki tingkat akurasi 99,6%."

"Peralatan itu diproduksi sesuai data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan dapat memperoleh hasil dalam 90-120 menit, sedikit lebih cepat dibandingkan di Jerman atau Prancis," ujar Koca.

Kirgistan dan Uzbekistan telah meminta 10.000 alat masing-masing. Turki akan mulai mengekspornya dalam beberapa hari mendatang.

"Kami akan mengekspor ini sesuai permintaan yang kami terima," ungkap Koca.

Turki menyatakan tak ada kasus virus corona di negaranya dan otoritas menggunakan kamera suhu di bandara serta peralatan pelindung lainnya.

Turkish Airlines menghentikan penerbangan ke China setela hWHO menyatakan virus itu sebagai darurat kesehatan global.
(sfn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top