Singapura Berusaha Keras Halau Penyebaran Virus Corona

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:40 WIB
Singapura Berusaha Keras Halau Penyebaran Virus Corona
Singapura Berusaha Keras Halau Penyebaran Virus Corona
A A A
SINGAPURA - Menteri Pembangunan Nasional Sinagpura, Lawrence Wong mengatakan, pihaknya sangat menyadari bahwa virus Corona baru, COVID-19, bersirkulasi di masyarakat Singapura. Dia mengatakan, Singapura melakukan yang terbaik untuk menahan penyebaran virus itu melalui pelacakan kontak.

"Pekerjaan itu sedang berjalan dan kami akan berusaha keras untuk mencoba dan mengandung dan mengisolasi cluster ini setiap kali kami melihatnya terbentuk. Meski begitu, langkah-langkah penanggulangan tidak mudah," ucap Wong, seperti dilansir South China Morning Post pada Kamis (13/2/2020).

Wong mengatakan, banyak orang bertanya bagaimana situasi akan terungkap dalam beberapa hari mendatang. Dia menuturkan, masih terlalu dini untuk mengatakan hasil dari sejumlah upaya yang telah diambil pemerintah Singapura.

“Jawaban jujurnya adalah: masih terlalu dini untuk mengatakannya. Kami benar-benar tidak bisa mengatakan apakah itu akan menjadi lebih baik, apakah itu akan menjadi lebih buruk, situasi seperti apa yang akan terungkap," katanya.

“Kami tidak tahu seberapa sukses kami dalam semua tindakan pengendalian yang telah kami lakukan. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi jika ada kebutuhan maka kami mungkin harus meningkatkan dan (memperkenalkan) lebih banyak tindakan, langkah-langkah tambahan yang melibatkan jarak sosial untuk mencoba dan mengurangi kemungkinan penyebaran virus lebih cepat," sambungnya.

Mengenai keputusan sejumlah negara yang mengimbau warganya tidak mengunjungi Singapura terlebih dahulu. Wong mengatakan ia memahami bahwa pemerintah ingin melindungi warganya dan bahwa setiap negara harus memutuskan langkah-langkah yang tepat yang ingin mereka ambil.

Dia menambahkan bahwa kerja sama internasional penting dalam darurat kesehatan masyarakat internasional seperti wabah virus Corona ini.

“Kami tahu kami membutuhkan transparansi dan berbagi informasi di berbagai negara, di semua negara. Dan itu sebabnya di tingkat pemerintah kami berbagi informasi sebanyak mungkin dengan semua negara," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)