Netanyahu: Israel Mulai Gambar Peta Aneksasi Wilayah Palestina

Minggu, 09 Februari 2020 - 12:03 WIB
Netanyahu: Israel Mulai Gambar Peta Aneksasi Wilayah Palestina
Netanyahu: Israel Mulai Gambar Peta Aneksasi Wilayah Palestina
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, Tel Aviv telah mulai menggambar peta aneksasi wilayah Palestina. Netanyahu mengatakan, aneksasi segera dilakukan setelah dia memenangkan pemilihan umum, Maret mendatang.

“Kami sudah berada di puncak proses pemetaan area, yang menurut rencana (Donald) Trump, akan menjadi bagian dari negara Israel. Tidak akan terlalu lama," kata Netanyahu saat berkampanye di pemukiman Maale Adumim.

Netanyahu, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (9/2/2020), mengatakan bahwa daerah-daerah itu akan mencakup semua permukiman Israel di Tepi Barat dan juga Lembah Yordan, yang telah diduduki Israel sejak direbut dalam perang Timur Tengah pada 1967.

Palestina sendiri mengecam pernyataan Netanyahu tersebut. Juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Nabil Abu Rdainah kembali menegaskan pihaknya menolak proposal Trump dan tidak akan menerima langkah yang akan diambil Netanyahu.

"Satu-satunya peta yang dapat diterima sebagai peta Palestina adalah peta negara Palestina berdasarkan perjanjian perbatasan 1967 dengan Yerusalem sebagai Ibu Kotanya," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)