Lima Warga Inggris Terjangkit Virus Corona di Resor Ski Prancis

Sabtu, 08 Februari 2020 - 22:01 WIB
Lima Warga Inggris Terjangkit Virus Corona di Resor Ski Prancis
Lima Warga Inggris Terjangkit Virus Corona di Resor Ski Prancis
A A A
PARIS - Lima warga Inggris termasuk seorang anak didiagnosa terjangkit virus corona di Prancis setelah berada di pondok ski yang sama dengan seseorang yang pernah berada di Singapura.

Kasus baru itu muncul setelah otoritas mulai menelusuri kembali perjalanan terbaru oleh seorang warga Inggris yang dikonfirmasi terjagnkit virus dalam beberapa hari terakhir," ungkap pejabat kesehatan Prancis Jerome Salomon.

Menteri Kesehatan Prancis Agnes Buzyn menambahkan, kelompok orang yang baru terinfeksi dengan virus itu tidak dalam kondisi serius.

"Mereka telah membentuk kluster, grup sekitar satu kasus awal setelah tinggal di pondok yang sama, di resor ontamines-Montjoie, Savoie, timur Prancis," tutur Buzyn, dilansir Reuters.

Kontaminasi itu terjadi di Alpen Prancis, dekat kota Jenewa, Swiss. "Kasus asli itu menarik perhatian kami tadi malam, ini seorang warga Inggris yang kembali dari Singapura tempat dia tinggal antara 20 dan 23 Januari, dan dia tiba di Prancis pada 24 Januari untuk empat hari," papar Buzyn.

Dua apartemen di pondok ski itu sedang diperiksa. Tak ada orang lain yang terinfeksi oleh wabah di resor itu.

"Warga Inggris yang terinfeksi telah dirawat di rumah sakit di wilayah itu, di kota Lyon, Grenoble dan Saint-Etienne," ungkap Kementerian Kesehatan Prancis.

Total jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru di Prancis sekarang mencapai 11 orang.

Enam orang lainnya termasuk seorang pria dalam kondisi serius dan pasien lain menunjukkan tanda pemulihan dalam beberapa hari terakhir.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)
pixels