Hindari Virus Corona, KJRI Hong Kong Bagikan Masker pada WNI

Kamis, 06 Februari 2020 - 22:27 WIB
Hindari Virus Corona, KJRI Hong Kong Bagikan Masker pada WNI
Hindari Virus Corona, KJRI Hong Kong Bagikan Masker pada WNI
A A A
HONG KONG -

Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Hong Kong dilaporkan telah membagikan masker kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di negara tersebut. Pembagian masker ini dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Menurut keterangan KJRI Hong Kong pada Kamis (6/2/2020), KJRI mendapatkan 25 ribu masker dari tiga BUMN di Indonesia, yaitu Garuda Indonesia, Bank Negara Indonesia dan Rajawali Nusantara Indonesia.

Proses pembagian masker, menurut KJRI sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu. Selain di gedung KJRI Hong Kong, pembagian masker juga dilakukan di beberapa kantor BNI di Hong Kong. Diharapkan pasokan masker dari Indonesia akan bertambah dalam waktu dekat mengingat tingginya kebutuhan di Hong Kong.

“Dalam situasi seperti sekarang, pemakaian masker menjadi sangat penting untuk menghindari terpapar Virus Korona," ucap Konsul Jenderal Indonesia di Hong Kong Ricky Suhendar.

Di samping mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri, serta lingkungan, penggunaan masker pada saat beraktivitas merupakan keharusan untuk menghindari pemaparan virus Corona.

Dalam rangka memastikan perlindungan bagi WNI, KJRI Hong Kong juga melakukan komunikasi kepada Pemerintah Hong Kong agar turut memberikan perhatian kepada WNI di Hong Kong, khususnya pekerja migra Indonesia yang berjumlah lebih dari 160 ribu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)