Jasad Tiga Pemadam Kebakaran AS Ditemukan di Lokasi Pesawat Jatuh

Sabtu, 25 Januari 2020 - 17:01 WIB
Jasad Tiga Pemadam Kebakaran AS Ditemukan di Lokasi Pesawat Jatuh
Jasad Tiga Pemadam Kebakaran AS Ditemukan di Lokasi Pesawat Jatuh
A A A
MELBOURNE - Jasad tiga pemadam kebakaran Amerika Serikat (AS) yang tewas dalam kecelakaan pesawat awal pekan ini di Australia, telah ditemukan. Pesawat pengebom air itu jatuh saat dalam misi memadamkan kebakaran di Negeri Kanguru itu.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa jasad-jasad itu telah ditemukan. Mereka telah dibawa untuk pemeriksaan autopsi mengonfirmasi identitasnya," papar juru bicara Kepolisian New South Wales pada Reuters.

Coulson Aviation merupakan perusahaan swasta Kanada yang mempekerjakan tiga orang itu. Para korban tewas adalah veteran militer AS yakni Kapten Ian H McBeth, 44, dari Great Falls, Montana; First Officer Paul Clyde Hudson, 42, dari Buckeye, Arizona, dan Teknisi Penerbangan Rick DeMorgan Jr, 43, dari Navarre, Florida.

Kecelakaan pesawat pengebom air C-130 pada Kamis (23/1) itu menambah duka nasional di Australia akibat kebakaran yang terjadi sejak Oktober. Kebakaran menewaskan 33 orang dan jutaan binatang.

Para pejabat menyatakan masih terlalu dini untuk spekulasi penyebab kecelakaan pesawat yang jatuh setelah menyemprotkan bahan pemadam api di lahan yang terbakar di pegunungan selatan Canberra.

Warga AS menjadi bagian dari kontingen multinasional yang membantu Australia memerangi kebakaran liar yang telah berlangsung tiga bulan. Saat ini lahan seluas sepertiga wilayah Jerman telah hangus terbakar dan ribuan rumah hancur.

"Terdapat 57 lokasi kebakaran di New South Wales, dan sebanyak 23 titik api masih belum dapat diatasi hingga Sabtu (25/1)," papar pernyataan Badan Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales.

Kondisi kebakaran telah mereda di Queensland, Victoria dan New South Wales yang menjadi negara bagian terparah dalam musibah itu. "Badai diperkirakan membawa hujan lebat ke beberapa lokasi kebakarna selama akhir pekan," ungkap para meteorologis.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)