alexametrics

Pria Tewas Terkena Logam Terbang 2 Km dari Ledakan Pabrik Spanyol

loading...
A+ A-
MADRID - Serpihan logam yang terbang dari ledakan pabrik kimia di Spanyol timur laut telah menewaskan seorang pria dalam jarak 2 km. Logam itu terlempar jauh akibat ledakan dan mengenai gedung apartemennya.

"Ledakan di Tarragona pada Selasa (14/1) menewaskan satu pekerja di pabrik itu dan melukai delapan orang lainnya," papar otoritas lokal, dilansir Reuters.

Ledakan mengakibatkan kebakaran dan asap hitam mengepul ke atas hingga sejauh beberapa kilometer.



"Logam besar yang diyakini terlempar ke lantai ketiga blok apartemen berjarak 2 km itu meruntuhkan lantai apartemen dan menewaskan satu pria yang berada satu lantai di bawahnya," ungkap pernyataan otoritas Tarragona.

Otoritas masih menyelidiki penyebab kematian pria itu. "Dia menjadi satu-satunya orang di apartemen saat istrinya sedang keluar. Tak ada seorang pun di apartemen bagian atas tempat logam itu mendarat dengan keras," papar pernyataan otoritas.

"Ini hampir tak dapat dipercaya," ujar Pau Ricoma, walikota Tarragona, tapi dia menambahkan itu dugaan yang paling mungkin.

Kepolisian Catalan mengunggah foto logam itu di Twitter dan menyatakan ukurannya lebar 122 cm, panjang 165 cm dan tebal 3 cm. Kepolisian tidak menjelaskan berapa bobot plat logam tersebut.

Otoritas lokal menyatakan, korban tewas lainnya telah ditemukan tapi tidak mengidentifikasinya. "Ada risiko struktur di wilayah itu dan pekerjaan sedang dilakukan untuk stabilisasi wilayah dan keamanan menuju lokasi korban," papar otoritas lokal.

Pabrik kimia itu dioperasikan Industrias Quimicas del Oxido de Etileno (IQOXE) yang memproduksi etilena oksida, gas yang mudah terbakar.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top