Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia

Selasa, 31 Desember 2019 - 06:27 WIB
Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia
Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia
A A A
PENGHUJUNG tahun 2019 sudah di ambang mata dan siap digantikan tahun 2020. Menyambut malam pergantian tahun lazim dirayakan dengan berbagai pesta di berbagai tempat di dunia. Berikut sensasi merayakan Malam Tahun Baru sejumlah tempat eksotis di dunia.

1. Pesta Hogmanay di Edinburgh, Skotlandia

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Malam Tahun Baru dirayakan selama tiga hari di Edinburgh, ibu kota Skotlandia dan di seluruh negeri. Pada 30 Desember, 8.000 orang yang bersuka ria membawa obor menciptakan "sungai api" yang bertiup melalui jalan-jalan Kota Tua, dari Parliament Square ke Calton Hill.

Pada Malam Tahun Baru, warga biasannya menikmati beberapa drama wee dan ceilidh, sebuah pertemuan sosial dengan musik Skotlandia dan tarian tradisional. Dan yang lebih meriah adalah parade kostum tradisional dalam Loony Dook.

2. The Lanesborough, London

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Salah satu hotel termewah di London, The Lanesborough, bekerja sama dengan Moet & Chandon setiap tahun selalu menggelar perayaan menyambut tahun baru yang meriah. Pesta malam tahun baru akan mengambil alih area lantai dasar hotel, di mana para tamu dapat menikmati malam musik live, DJ, makan, menari, dan dekadensi.

Restoran bintang Michelin, Celeste akan diubah menjadi kelab malam eksklusif (tersedia meja besar terbatas di balkon klub, dengan layanan bar dan botol lengkap); Belgravia Ballroom akan menyajikan pilihan speed rails, rum, dan koktail berbasis Champagne yang diatur untuk ritme Reggaeton.

3. Burj Al Arab Jumeriah, Dubai

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Dubai, Uni Emirat Arab adalah salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan merayakan Tahun Baru berkesan. Tepatnya adalah di Burj Al Arab Jumeriah. Di tempat ini pengunjung bisa menyewa ruang acara pribadi salah satu ruangan Burj Al Arab Jumeirah, Palm Garden, dengan harga sekitar USD81.000.

Rayakan bersama hingga 50 orang, termasuk koktail, makan malam sambil duduk, hitung mundur dengan Champagne, dan pemandangan menakjubkan pertunjukan kembang api Dubai dari salah satu titik tertinggi di dunia. Dansa di bawah bintang-bintang saat pertunjukan DJ dan hiburan langsung berlanjut hingga dini hari untuk tahun 2020.

4. Hotel Faena, Miami Beach

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Kota Miami tidak pernah mengecewakan untuk merayakan malam Tahun Baru tak terkecuali yang dilakukan Hotel Faena, Miami. Tema pesta Malam Tahun Baru di Hotel Faena biasanya adalah Tropical Baroque, menggabungkan drama dan glamor periode Baroque Eropa dengan romansa Amerika Selatan.

Perayaan dimulai di Katedral hotel, di mana para tamu disambut dengan Champagne dan koktail bersama dengan pertunjukan live. Setelah makan malam, pergilah ke Ruang Tamu atau Pohon Kehidupan dan berdansalah semalaman.

Saat jam mulai larut hingga tengah malam, bertemu di patung Golden Mammoth karya Damien Hirst di pantai untuk pertunjukan musik live yang menarik (dari Keba dan The Usual Suspects, Jahzel Dotell, dan Cimafunk), tampilan kembang api memesona, dan beberapa kejutan di sepanjang jalan. Tiket dijual mulai dari USD250.

5. Hotel The Knickerbocker, New York

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


The Knickerbocker Hotel di Kota New York terkenal karena pesta Malam Tahun Baru epiknya, yang selalu menawarkan pemandangan Ball Drop di Times Square. Selain pesta di atap St. Cloud-nya, hotel ini menawarkan pengalaman Malam Tahun Baru senilai USD150.000.

Pengalaman VIP termasuk akomodasi mewah di salah satu dari empat Tribute Suites di hotel, makan malam di Charlie Palmer, akses VIP ke pesta Malam Tahun Baru di atas Times Square di atap St. Cloud (dengan tempat duduk yang dipesan di Sky Pod pribadi yang diterangi cahaya), seorang butler berdedikasi untuk setiap layanan makanan dan minuman. Paket mulai dari USD150.000.

6. Palais Coburg, Wina, Austria

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Hotel Palais Coburg Wina akan mengadopsi tema Golden Twenties untuk pesta Tahun Baru 2020. Dimulai dengan gala dinner di Clementine Im Glashaus (USD325 untuk hidangan tujuh kali dengan anggur, roti bakar Champagne di tengah malam, dan tiket masuk pesta) atau di Staterooms dengan bintang chef Silvio Nickel, yang akan berbagi kreasi terbaiknya dari tahun 2019 (USD875 untuk sembilan kursus dengan roti bakar Champagne, tambahan USD770 untuk pemasangan anggur langka, termasuk roti panggang Champagne dan penerimaan pesta). Pada tengah malam, pergilah ke Grand Portico Terrace untuk Champagne dan kembang api dengan suara Blue Danube Waltz dan lonceng Katedral Stephen.

7. Anantara Kihavah Maldives Villas, Maladewa

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Jika Anda ingin merasakan sensasi lain merayakan Tahun Baru 2020 cobalah menginap di salah satu vila di atas air di Anantara Kihavah Maldives Villas di Maladewa. Pesta bertema Moulin Rouge akan membawa pertunjukan kabaret, musik live, dan kembang api ke pulau Idilis.

Setelah makan malam, pergilah ke pesta di SKY dan hitung mundur di bawah jutaan bintang saat kembang api menerangi langit. Tiket untuk merasakan sensasi ini adalah USD850 per orang dewasa dan USD425 per anak.

8. Four Seasons Resort Hualalai, Hawaii

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Four Seasons Resort Hualalai Hawaii juga tak kalah seru untuk merayakan Tahun Baru. Hotel Kona menyelenggarakan Hala Gala Malam Tahun Baru Havana Nights, lengkap dengan rum bar, mobil-mobil vintage untuk getaran jalanan Kuba, dan roller cerutu.

Sajian Kuba yang lezat meliputi tamale Kuba, yuca frita, ceviche, lomo saltado, camaronep, Paella de langosta, pollo asada, flan de coco, dan arroz con leche. Pesta tersebut, yang diadakan di pintu masuk utama resor yang menghadap ke kolam renang khas dan lautan, juga akan menampilkan musik live oleh band Impulse dan komposer puisi.

Pertunjukan kembang api pribadi dilakukan di tengah malam. Untuk menyaksikan meriahnya perayaan ini per orang dipatok tiket mulai dari USD395.

9. InterContinental Hayman Island Resort, Whitsunday Islands, Australia

Sensasi Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia


Kemeriahan merayakan Tahun Baru juga ditawarkan Great Barrier Reef Australia di Kepulauan Whitsunday. Kepulauan indah ini merupakan rumah bagi beberapa pasir terputih di dunia. Pengalaman Malam Tahun Baru InterContinental Hayman Island Resort dimulai dengan perjalanan helikopter matahari terbenam ke Pantai Whitehaven, di mana sebotol Champagne menunggu.

Chopper kembali ke resor dan menetap di salah satu dari empat cabana pribadi untuk hiburan langsung, makanan laut yang memanjakan, memuat lebih banyak minuman, dan kursi baris depan hingga kembang api memukau. Harga tiket yakni USD1.350 per orang dewasa; hanya tersedia empat paket untuk dua orang.

Sumber: www.businessinsider.com
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)