Ratusan Burung Jalak di Wales Mati Secara Misterius

Senin, 30 Desember 2019 - 01:01 WIB
Ratusan Burung Jalak di Wales Mati Secara Misterius
Ratusan Burung Jalak di Wales Mati Secara Misterius
A A A
CARDIFF - Ratusan burung ditemukan mati secara misterius di dekat Llyn Llywenan, wilayah Bodedern, Wales. Polisi setempat dilaporkan meluncurkan penyelidikan atas kejadian yang tidak biasa ini.

Polisi setempat mengatakan, kematian ratusan burung tersebut adalah misteri. Polisi telah memanggil ahli dari Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman Pemerintah untuk memeriksa burung-burung itu.

"Banyak dari Anda akan melihat video di media sosial tentang sebuah insiden di Anglesey, di mana banyak burung Jalak telah mati. Kami tidak tahu bagaimana itu terjadi. Ada sekitar 225 burung Jalak mati di jalan dan banyak lainnya di sepanjang pagar di kedua sisi jalan," kata komandan polisi Wales Utara, Dewi Evans.

"Tidak ada Jalak di ladang di kedua sisi, ini sangat aneh. Jadi, sekarang kami telah memanggil petugas dari Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman yang akan mengambil beberapa burung Jalak ini untuk diperiksa, mencari racun misalnya atau mencari hal lain yang mungkin membunuh hewan-hewan ini," sambungnya, seperti dilansir Metro.co.uk.

Dia kemudian menambahkan, mereka berpikir tahu apa yang terjadi, tetapi insiden ini tetap membuat orang bertanya-tanya dan gelisah.

Sementara itu, Tim Kejahatan Pendesaaan Kepolisian Wales Utara mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas informasi dari masyarkat mengenai kejadian ini dan sedang menunggu pemeriksaan mengenai penyebab kematian ratusan burung tersebut.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah menghubungi kami dengan kemungkinan alasan matinya burung-burung ini. Kami percaya, kami mungkin punya alasan sekarang, tapi kami sedang menunggu hasil toksikologi dan post mortem sebelum membuat pernyataan lebih lanjut," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5290 seconds (0.1#10.140)