Longsor Salju di Resor Ski Swiss Kubur Sejumlah Pemain Ski

Kamis, 26 Desember 2019 - 23:39 WIB
Longsor Salju di Resor Ski Swiss Kubur Sejumlah Pemain Ski
Longsor Salju di Resor Ski Swiss Kubur Sejumlah Pemain Ski
A A A
BERN - Setidaknya dua orang terluka dan sejumlah orang terkubur ketika tersapu longsoran salju lereng ski di Andermatt, Swiss. Hal itu diungkapkan pihak kepolisian setempat.

"Kami percaya ada lebih banyak orang yang terkubur tetapi kami tidak bisa mengatakan berapa banyak," kata juru bicara kepolisian negara bagian kanton Uri Swiss, Reto Pfister seperti dilansir dari NBC News, Kamis (26/12/2019).

Polisi pertama kali menerima laporan tentang salju longsor pada pukul 10:50 pagi waktu setempat. Layanan darurat termasuk Alpine Rescue Switzerland, Ambulance Udara Swiss dan polisi negara bagian langsung terlibat dalam operasi penyelamatan.

Sebuah video yang diposting di situs berita Swiss, Blick, menunjukkan salju yang turun dari gunung ke jalur pemain ski yang kemudian terkubur didalamnya.

"Dua orang yang diselamatkan dirawat di rumah sakit dengan cedera ringan," ungkap Pfister.

Menurut Institute for Snow and Avalanche Research, daerah itu memiliki bahaya longsor tingkat tiga dari lima tingkat.

Menurut situs skiresort.info, dari 13 lift ski di Andermatt, tujuh diantaranya dibuka pada hari nahas itu. Andermatt, yang terletak hampir 70 mil di selatan Zurich, adalah situs yang populer bagi pemain ski di seluruh dunia.

Peristiwa salju longsor ini bukan satu-satunya yang terjadi pada hari Kamis. Menurut Reuters, di Austria, tiga longsor salju terjadi di Ankogel di provinsi Carinthia, menurut juru bicara kepolisian setempat. Satu terjadi di luar lereng ski yang aman dan mengubur dua pengendara berhasil meloloskan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)