Korut: AS Tidak Menawarkan Apa-apa pada Kami

Kamis, 12 Desember 2019 - 22:06 WIB
Korut: AS Tidak Menawarkan Apa-apa pada Kami
Korut: AS Tidak Menawarkan Apa-apa pada Kami
A A A
PYONGYANG - Korea Utara menyatakan, Amerika Serikat (AS) tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan kepada mereka, bahkan jika perundingan dilanjutkan. Ini adalah respon atas pernyataan Duta Besar AS untuk PBB, Kelly Craft.

Pyongyang percaya bahwa AS telah melakukan hal bodoh dengan mengadakan pertemuan Dewan Keamanan PBB dan mengatakan bahwa itu tidak lebih dari alat politik kepentingan AS.

"Pyongyang siap untuk menanggapi setiap tindakan yang sesuai yang AS pilih," kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (12/12/2019).

"AS mengatakan tentang tindakan yang sesuai pada pertemuan itu, karena kami telah mengatakan bahwa kami tidak akan rugi dan kami siap untuk menanggapi tindakan yang sesuai yang dipilih AS," sambungnya.

Craft sebelumnya mengatakan pada pertemuan DK PBB tentang non-proliferasi, bahwa negaranya siap dan sangat fleksibel untuk melakukan pembicaraan denuklirisasi dengan Korut.

"Kami belum meminta Korea Utara untuk melakukan segalanya, sebelum kami melakukan apa pun. Kami siap untuk fleksibel, tetapi kami tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian," kata Craft.

Dia juga memperingatkan Korut untuk tidak kembali melakukan uji coba rudal. "Uji coba rudal dan nuklir tidak akan memberikan keamanan yang lebih besar bagi Korut. Kami percaya bahwa Korut akan berpaling dari sikap yang bermusuhan dan ancaman lebih lanjut, dan bukannya membuat keputusan berani untuk terlibat pembicaraan dengan kami," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)