Pompeo Isyaratkan AS akan Konfrontasi Partai Komunis China

Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:26 WIB
Pompeo Isyaratkan AS akan Konfrontasi Partai Komunis China
Pompeo Isyaratkan AS akan Konfrontasi Partai Komunis China
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengisyarakatkan bahwa Washington akan mengkonfrontir Partai Komunis China. Di mana, Pompeo menyebut Beijing berfokus pada dominasi internasional dan perlu dikonfrontasi.

Pompeo, yang berbicara dalam acara lembaga think tank Institut Hudson, mengatakan, AS telah lama menghargai persahabatannya dengan orang-orang Cina, dan kemudian mengatakan bahwa pemerintah Komunis tidak sama dengan orang-orang China.

"Mereka menjangkau dan menggunakan metode yang telah menciptakan tantangan bagi Amerika Serikat dan bagi dunia dan kita secara kolektif, kita semua perlu menghadapi tantangan ini," ucap Pompeo.

"Tidak lagi realistis untuk mengabaikan perbedaan mendasar antara kedua sistem kami, dan dampak yang, perbedaan dalam sistem itu terhadap keamanan nasional Amerika," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (31/10/2019).

Dia lalu mengatakan, Presiden Donald Trump, telah membunyikan alarm tentang China sejak hari pertamanya berkuasa.

"Hari ini, kita akhirnya menyadari sejauh mana Partai Komunis benar-benar memusuhi Amerika Serikat dan nilai-nilai kita dan kita dapat melakukan ini karena kepemimpinan Trump," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3472 seconds (0.1#10.140)