Pembunuh Bayaran Bayar Pembunuh Bayaran yang Bayar Pembunuh Bayaran....

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:18 WIB
Pembunuh Bayaran Bayar Pembunuh Bayaran yang Bayar Pembunuh Bayaran....
Pembunuh Bayaran Bayar Pembunuh Bayaran yang Bayar Pembunuh Bayaran....
A A A
GUANGXI - Enam pria, termasuk lima pembunuh bayaran, diadili di pengadilan China, Kamis lalu, atas tuduhan merencanakan pembunuhan.

Kasus kejahatan ini sangat menggelikan. Pembunuh bayaran pertama yang mendapat "order" melimpahkan pekerjaannya kepada pembunuh bayaran kedua. Pembunuh bayaran kedua melimpahkan pekerjaan itu kepada pembunuh bayaran ketiga yang kemudian dilimpahkan ke pembunuh bayaran keempat. Pembunuh bayaran keempat juga melimpahkan pembunuh bayaran kelima.

Target pembunuhan, Wei, baik-baik saja, karena pembunuhan itu tak terlaksana setelah pembunuh bayaran kelima memalsukan kematian Wei.

Kelima pembunuh bayaran dijatuhi hukuman antara dua hingga empat tahun penjara di pengadilan di wilayah Guangxi pada 17 Oktober. Sedangkan pengembang real estate yang memesan pembunuhan itu dihukum lima tahun.

Alur pekerjaan jahat ini cukup rumit. Pengembang real estate Tan Youhui pada Oktober 2013 ingin membunuh Wei, sang rival bisnis, karena menggugatnya terkait perselisihan pengembangan real estate.

Menurut pernyataan Pengadilan Rakyat Menengang Nanning, Tan membayar Xi Guangan sekitar USD282.800 untuk pekerjaan itu. Xi kemudian mengambil uang itu, dan menggunakan setengahnya untuk menyewa pembunuh bayaran lain, Mo Tianxiang, agar melakukan pekerjaan tersebut.

Pada bulan April 2014, Xi meminta Tan uang sekitar USD141.000 yang akan dibayarkan setelah pekerjaan rampung. Sekitar waktu yang sama, Mo mensubkontrakkan pekerjaan itu pembunuh bayaran lain, Yang Kangsheng dengan bayaran sekitar USD38.000 di muka dan menjanjikan sekitar USD71.000 ketika pembunuhan selesai.

Pengadilan menambahkan bahwa Mo memberi Yang telepon dengan foto target, catatan dengan nomor pelat kendaraan dan foto cetaknya.

Yang kemudian menawarkan pekerjaan itu kepada pembunuh bayaran keempat, Yang Guangsheng, dengan pembayaran di muka yang sama sekitar USD28.000 dan sisanya USD71.000 dibayarkan ketika pekerjaan itu dilakukan.

Pada akhir April, pembunuh bayaran keempat menugaskan pembunuh bayaran kelima, Ling Xiansi, dengan bayaran USD14.000.

Ling, bukannya menjalankan "order" tersebut, namun dia menemui target untuk memberi tahu tentang rencana pembunuhan tersebut.

Ling dan target akhirnya memalsukan pembunuhan, di mana target seolah-olah tewas dibunuh dengan tangan terikat. Namun, target tersebut pada akhirnya melaporkan calon pembunuhnya kepada polisi.

Pengadilan, dalam sebuah posting yang dibagikan di platform media sosial WeChat yang dikutup dari The Guardian, Jumat (25/10/2019), mengatakan bahwa para terdakwa dengan sengaja ingin merenggut nyawa orang lain. "Tindakan mereka merupakan kejahatan pembunuhan yang disengaja," kata pengadilan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)