Drone Israel Jatuh di Wilayah Lebanon

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:23 WIB
Drone Israel Jatuh di Wilayah Lebanon
Drone Israel Jatuh di Wilayah Lebanon
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan bahwa sebuah drone milik mereka jatuh di wilayah Lebanon dekat perbatasan kedua negara.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang kejadian yang dilaporkan melalui akun Twitter resmi IDF tersebut seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (23/10/2019).

Pada bulan September, Angkatan Darat Lebanon mengklaim pesawat tak berawak Israel menjatuhkan api yang mudah terbakar di hutan Lebanon dekat perbatasan dengan Israel dalam operasi anti-Hizbullah yang memicu kebakaran hutan. Sebagai tanggapan, beberapa rudal anti-tank ditembakkan dari Lebanon untuk menargetkan fasilitas di Israel utara.

Ketegangan telah berlangsung lama antara Israel dan gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon meningkat pada Agustus lalu setelah serangan pesawat tak berawak Israel ke kantor media milik gerakan itu di dekat Ibu Kota Lebanon, Beirut.

Serangan itu diikuti oleh satu serangan lain pada posisi militer Palestina di Lebanon timur.

Lebanon telah berulang kali menentang operasi anti-Hizbullah Israel di wilayah udaranya. Beirut bersikeras bahwa Israel melanggar kedaulatan negara dan Resolusi 1701 Dewan Keamanan PBB.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)