Ratusan Bocah Dibebaskan dari 'Rumah Siksaan' Berkedok Sekolah di Nigeria

loading...
Ratusan Bocah Dibebaskan dari Rumah Siksaan Berkedok Sekolah di Nigeria
Ratusan Bocah Dibebaskan dari 'Rumah Siksaan' Berkedok Sekolah di Nigeria
LAGOS - Polisi Nigeria telah menyelamatkan ratusan anak laki-laki dari "rumah siksaan" setelah menggerebek sebuah sekolah Islam. Sejumlah siswa berusia sembilan tahun diduga disiksa, dilecehkan secara seksual dan dibelenggu ke dinding.

Petugas polisi yang menyerbu bangunan di kota utara Kaduna mengatakan mereka menemukan hampir 500 pria dan anak-anak laki yang kurus. Dari jumlah itu 100 diantaranya telah ditahan dengan rantai di ruang bawah tanah yang sempit, beberapa telah dikurung selama beberapa bulan.

Pemilik perusahaan dan tujuh tersangka yang digambarkan sebagai guru ditangkap setelah para korban mengatakan kepada polisi mereka telah disodomi, kelaparan, dan sering dipukuli oleh staf sekolah. Beberapa bahkan mungkin telah tewas.

Polisi merilis foto punggung seorang bocah lelaki yang penuh dengan bekas luka yang dalam.





“Kami menemukan sekitar 100 siswa, termasuk anak-anak semuda sembilan, dalam rantai yang diisi di sebuah ruangan kecil,” kata juru bicara kepolisian negara bagian Kaduna, Yakubu Sabo, kepada wartawan.

“Para korban dilecehkan. Beberapa dari mereka mengatakan mereka disodomi oleh guru mereka," imbuhnya seperti dikutip dari The Telegraph, Minggu (28/9/2019)

Para pejabat otoritas setempat mengatakan bangunan itu berfungsi sebagai sekolah Islam dan juga pusat rehabilitasi orang dewasa. Anak-anak berusia lima tahun ada diantara yang diselamatkan. Meskipun tidak ada anak seusia itu yang dibelenggu di ruang bawah tanah, semua yang diselamatkan tampaknya ditahan bertentangan dengan kehendak mereka.

Kerabat para korban dilaporkan ditipu karena diyakini jika sekolah itu adalah lembaga Islam swasta yang sah di mana para siswa dapat mempelajari Al Quran dan melanjutkan kursus sekuler.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top