Laporan Pemerkosaan Dicueki Polisi, Wanita India Tewas Bakar Diri

Selasa, 30 Juli 2019 - 12:12 WIB
Laporan Pemerkosaan Dicueki Polisi, Wanita India Tewas Bakar Diri
Laporan Pemerkosaan Dicueki Polisi, Wanita India Tewas Bakar Diri
A A A
NEW DELHI - Seorang wanita di India tewas setelah membakar dirinya sendiri pada hari Minggu. Aksinya sebagai protes karena laporan pemerkosaan yang dia ajukan tidak ditindaklanjuti oleh polisi.

Korban meninggal hari Senin setelah dilarikan ke SMS Hospital (Rumah Sakit SMS). Aksi korban dilakukan di kantor polisi Vaishali Nagar. Menurut polisi, para petugas mencoba memadamkan api dan membawanya ke rumah sakit tempat dia meninggal.

Sumber-sumber kepolisian mengatakan korban telah mengajukan laporan pengaduan sebulan yang lalu. Dia menuduh seorang pria bernama Ravindra Singh telah memerkosanya selama empat tahun.

Dia juga menuduh pria itu memfilmkan kejahatan dan mengancam akan mem-viral-kannya. Polisi mengklaim sudah menindaklanjuti laporan itu. Namun, sumber pemerintah mengatakan sebaliknya.

"Tidak ada tindakan yang diambil. Yang membuatnya kesal, memaksanya untuk mengambil langkah ekstrem," kata sumber pemerintah setempat seperti dikutip Gulf News, Selasa (30/7/2019).

Komisaris Polisi dalam sebuah catatan untuk pers mengonfirmasi kasus tersebut. "Korban telah mengajukan pengaduan terhadap saudara iparnya pada 5 Juni, yang dituduh memerkosanya selama empat tahun terakhir," bunyi catatan polisi.

Kasus ini bermula ketika Singh menawarkan bantuan kepada korban karena suaminya, seorang tentara, ditugaskan di luar kota. Singh menghubunginya untuk datang di sebuah hotel tempat dia dituduh memerkosa korban dan merekam kejahatan tersebut.

Saat menyelidiki kasus ini, pejabat kantor polisi Vaishali Nagar; Sanjay Godhara, mengaku telah melacak rekaman dan obrolan Singh dan korban. Menurut catatan polisi, keduanya telah mengembangkan hubungan secara konsensual. Korban bersama putranya sudah terbiasa bepergian dengan Singh.

Menurut polisi, korban juga membeli ponsel untuk Singh atas namanya, dan jika itu merupakan pemaksaan yang kuat, putranya bisa saja membicarakannya. Bahkan, staf hotel, tempat mereka berdua pergi bersama, membenarkan bahwa mereka terlihat bahagia bersama.

Catatan polisi lebih lanjut mengonfirmasi bahwa hubungan mereka memburuk dan korban mengajukan pengaduan pemerkosaan di kantor polisi.

Pada hari Minggu, korban mengunjungi kantor polisi Vaishali Nagar sekitar pukul 15.00 sore dengan putranya dan menanyakan petugas polisi yang sedang menyelidiki laporannya. Korban diberitahu bahwa petugas itu keluar untuk beberapa tugas resmi.

Korban kemudian membakar dirinya sendiri dengan menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya. Dia dilarikan ke rumah sakit karena luka-lukanya dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 04.45 pagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)