Boris Johnson Jadi PM, Tiga Menteri Inggris Mengundurkan Diri

Kamis, 25 Juli 2019 - 18:52 WIB
Boris Johnson Jadi PM, Tiga Menteri Inggris Mengundurkan Diri
Boris Johnson Jadi PM, Tiga Menteri Inggris Mengundurkan Diri
A A A
LONDON - Tiga Menteri Inggris, yakni Menteri Pertahanan Penny Mordaunt, Menteri Bisnis Inggris Greg Clark dan Menteri Perdagangan Liam Fox mengundurkan diri dari posisi mereka. Keputusan ketiganya datang hanya sehari setelah Boris Johnson secara resmi menduduki kursi Perdana Menteri Inggris.

Melalui akun Twitternya, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (25/7), Mordaunt mengatakan dia akan pergi ke "bangku cadangan", mengisyaratkan dia tidak akan berada dalam jajaran kabinet Johnson.

"Saya menuju ke bangku cadangan dari mana Perdana Menteri akan mendapatkan dukungan penuh saya," ucap wanita, yang merupakan pendukung kuat Jeremy Hunt, lawan kuat Johnson dalam perebutan kursi Perdana Menteri.

Hal senada juga disampaikan oleh Liam dan Fox. Keduanya mengatakan, mereka tidak akan lagi berada di pemerintahan, setelah Johnson resmi duduk di kursi Perdana Menteri.

"Perdana Menteri berhak untuk menunjuk tim baru untuk pemerintahan yang baru," kata Clark, yang telah menjadi salah satu anggota pemerintahan Theresa May, yang lebih pro-Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)