Alasan Keamanan, Portugal Tangguhkan Visa untuk Warga Iran

Rabu, 17 Juli 2019 - 04:45 WIB
Alasan Keamanan, Portugal Tangguhkan Visa untuk Warga Iran
Alasan Keamanan, Portugal Tangguhkan Visa untuk Warga Iran
A A A
LISBON - Portugal telah menangguhkan penerbitan visa masuk untuk warga negara Iran karena alasan keamanan yang tidak ditentukan. Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Luar Negeri Portugal Augusto Santos Silva.

Silva menyatakan bahwa langkah itu tidak terkait dengan hubungan bilateral antara kedua negara.

Hal itu terungkap setelah Silva menjawab pertanyaan dari seorang anggota parlemen di komite parlemen tentang apakah langkah tersebut telah diambil. Adalah Joao Goncalves Pereira, anggota parlemen dari partai CDS-PP konservatif yang menanyakan hal itu.

"Kami menerima informasi bahwa visa untuk Iran telah ditangguhkan selama dua atau tiga minggu, dan kami hanya ingin mengkonfirmasi itu," tanya Pereira.

Pereira tidak akan mengatakan apa sumber informasi asli itu atau apakah ada warga negara Iran yang mengeluh tentang situasi tersebut.

"Ya, kami menangguhkan itu karena alasan keamanan. Saya akan memberikan penjelasan nanti, tetapi tidak secara terbuka," jawab Santos Silva.

"Portugal tidak bermain-main dengan masuk ke wilayahnya," tambahnya, tanpa mengungkapkan kapan keputusan itu diambil seperti dilansir dari Reuters, Rabu (17/7/2019).

Diinterogasi oleh wartawan setelah pertemuan dengan komite, Santos Silva mengatakan penangguhan itu tidak ada hubungannya dengan kualitas hubungan bilateral Portugal dengan Teheran.

"Itu adalah penangguhan sementara dan kami berharap untuk melanjutkan segera," tambahnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)