Perkuat Kerja Sama Pertahanan, 5 Perwira Indonesia Studi ke Jepang

Jum'at, 12 Juli 2019 - 20:38 WIB
Perkuat Kerja Sama Pertahanan, 5 Perwira Indonesia Studi ke Jepang
Perkuat Kerja Sama Pertahanan, 5 Perwira Indonesia Studi ke Jepang
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menyatakan keinginan untuk terus memperkuat kerja sama, khususnya dalam bidang pertahanan dengan Indonesia. Ishii menuturkan, kerja sama ingin penting untuk membantu dalam menciptakan perdamaian di dunia.

Berbicara saat perayaan Japan Self-Defense Forces Day, Ishii menuturkan bahwa perdamaian dan stabilitas di kawasan di dunia membutuhkan campur tangan dari semua pihak, termasuk di dalamnya Indonesia.

"Kita harus meningkatkan peran penting perdamaian dan stabilitas di kawasan ini, dan juga secara global. Sehingga‎, perlu didukung oleh negara-negara, termasuk Indonesia," ucapnya, Jakarta, Kamis malam (12/7/2019).

Ishii kemudian mengatakan bahwa Jepang dan Indonesia juga saat kembali menjalin kerja sama pendidikan militer. Di mana, sejumlah perwira Indonesia akan menimba ilmu di Negeri Sakura tersebut.

"Kita perlu menyatukan sumber daya kita. Perlu waktu untuk bergabung dengan kapal-kapal Jepang yang datang ke Indonesia," ungkapnya.

Dia lalu mengatakan bahwa hubungan Indonesia dan negaranya berasal dari hati ke hati.

"Hubungan kami saling melengkapi satu sama lain, yang tentu saja saling menguntungkan. Hubungan ini dari hati ke hati," katanya.

Terkait kerja sama pendidikan, Atase Pertahanan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Kapten Takahiro Yamashita, ada lima perwira Indonesia yang akan mengeyam pendidikan di Jepang. Dia menyebut, kerja sama ini sejatinya pernah dilakukan kedua negara, namun sempat terhenti pada tahun 2016 lalu dan baru kembali dihidupkan tahun ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)