Lewat Oman, Trump Ajak Iran Duduk di Meja Perundingan

Jum'at, 21 Juni 2019 - 18:38 WIB
Lewat Oman, Trump Ajak...
Lewat Oman, Trump Ajak Iran Duduk di Meja Perundingan
A A A
TEHERAN - Para pejabat Iran menuturkan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump melalui Oman mengajak Iran untuk duduk di meja perundingan guna menyelesaikan masalah yang ada.

"Dalam pesannya, Trump mengatakan, dia menentang setiap perang dengan Iran dan ingin berbicara dengan Teheran tentang berbagai masalah," kata pejabat itu, yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Jumat (21/6).

"Dia memberi waktu singkat untuk mendapatkan tanggapan kami, tetapi tanggapan langsung Iran adalah bahwa itu tergantung pada Pemimpin Tertinggi (Ayatollah Ali) Khamenei untuk memutuskan tentang masalah ini," sambungnya.

Pejabat lainnya, yang juga berbicara dalam kondisi anonim, mengatakan bahwa pesan Trump akan disampaikan kepada Khamenei, meski dia telah menegaskan tidak ingin berbicara dengan AS. Teheran, lanjut pejabat itu, juga menegaskan setiap serangan terhadap Iran akan mendapat respon yang menghancurkan.

"Kami menegaskan bahwa Khamenei menentang setiap pembicaraan, tetapi pesan itu akan disampaikan kepadanya untuk membuat keputusan. Namun, kami mengatakan kepada pejabat Oman bahwa setiap serangan terhadap Iran akan memiliki regional dan konsekuensi internasional," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6694 seconds (0.1#10.140)