Presiden China Ulang Tahun, Putin Beri Hadiah Es Krim

Minggu, 16 Juni 2019 - 18:01 WIB
Presiden China Ulang Tahun, Putin Beri Hadiah Es Krim
Presiden China Ulang Tahun, Putin Beri Hadiah Es Krim
A A A
DUSHANBE - Presiden China Xi Jinping berulang tahun yang ke-66 ketika berkunjung ke Dushanbe, Tajikistan. Presiden Rusia Vladimir Putin membuat kejutan dengan memberikan sejumlah hadiah favorit pemimpin China itu, yang salah satunya sekotak es krim.

"Semoga beruntung," ucap Putin sembari menjabat tangan Xi Jinping. "Saya senang memiliki teman seperti Anda," lanjut orang nomor satu Kremlin tersebut.

"(Ini) sesuatu yang bisa Anda gunakan saat merayakan ulang tahun Anda bersama orang yang Anda cintai," lanjut Putin.

Selain sekotak es krim, hadiah lain yang diberikan kepada pemimpin China itu adalah sepotong kue dan vas mewah karya perajin Rusia. Xi memperlihatkan tulisan China pada kue tersebut yang berbunyi; "Great wellbeing". "66 angka keberuntungan," kata Xi.

Hadiah sekotak es krim diserahkan yang paling akhir sebagai kejutan dari Putin."Ini yang paling enak," jawab pemimpin China itu, sambil tersenyum.

Xi yang pernah mengaku bahwa dia suka cangkir sundae Rusia, mengatakan kepada wartawan bahwa dia selalu meminta es krim setiap kali dia mengunjungi Rusia. “Anda punya krim terbaik, dan itu membuatnya sangat enak. Saya sangat menyukainya," katanya pada 2016 lalu.

Xi kemudian melakukan yang sebaliknya, dengan menunjukkan pada Putin ketel teh biru yang mengingatkan pada samovar Rusia dan teh pilihan China. "Saya akan mencobanya juga," kata Putin, sebelum menawarkan seteguk anggur, seperti dikutip Russia Today, Minggu (16/6/2019).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)