Trump Sampaikan Duka Cita atas Penikaman Massal Anak-anak di Jepang

Selasa, 28 Mei 2019 - 17:13 WIB
Trump Sampaikan Duka...
Trump Sampaikan Duka Cita atas Penikaman Massal Anak-anak di Jepang
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyampaikan ucapan belasungkawa atas penikaman massal terhadap anak-anak sekolah di dekat Tokyo. Dua anak tewas dalam penikaman tersebut.

"Atas nama ibu negara dan saya sendiri, saya ingin meluangkan waktu untuk mengirimkan doa dan simpati kami kepada para korban serangan penikaman pagi ini," kata Trump dalam sebuah pernyataan.

"Semua orang Amerika mendukung rakyat Jepang dan berduka bagi para korban dan keluarga mereka," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Selasa (28/5).

Sebelumnya, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengungkapkan kemarahan yang kuat atas apa yang ia sebut sebagai serangan mengerikan. "Saya merasakan kemarahan yang kuat. Saya menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada para korban dan berharap yang terluka pulih dengan cepat," kata Abe.

Seperti diketahui, seorang pria bersenjata pisau menyerang dan menewaskan seorang siswi berusia 12 tahun dan seorang lelaki sebelum menikam dirinya sendiri. Serangan itu juga menyebabkan lebih dari belasan orang terluka, termasuk beberapa anak-anak.

Media lokal melaporkan bahwa tersangka penyerang, seorang pria berusia 50-an, juga meninggal karena luka-lukanya setelah menusukkan pisau pada dirinya sendiri.

Kejahatan kekerasan sangat jarang terjadi di Jepang, dan anak-anak sering bepergian ke dan dari sekolah sendirian. Tetapi ada beberapa serangan yang menyita perhatian.

Pada tahun 2018, seorang pria ditangkap di Jepang tengah setelah menikam satu orang hingga tewas dan melukai dua lainnya di atas kereta cepat. Serangan ini mendorong langkah-langkah keamanan baru pada layanan kereta api yang terkenal itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6416 seconds (0.1#10.140)