Segera Miliki Pemimpin Baru, Hizbullah Akan Hadapi Invasi Darat Israel

Senin, 30 September 2024 - 19:19 WIB
loading...
Segera Miliki Pemimpin...
Sheikh Naim Qassem menyatakan Hizbullah akan hadapi invasi darat Israel. Foto/Al Manar
A A A
BEIRUT - Wakil pemimpin Hizbullah Sheikh Naim Qassem berjanji bahwa kelompok bersenjata Lebanon siap menghadapi serangan darat Israel, meskipun pemimpinnya dan banyak komandan senior telah terbunuh.

"Israel belum menyerang kemampuan militer Hizbullah," kata Sheikh Naim Qassem pada Senin (30/9/2024).

Dia menyampaikan pesan pembangkangan dalam pidato publik. Meskipun mengalami kemunduran selama pemboman Lebanon dalam beberapa hari terakhir, ia bersikeras bahwa kelompok bersenjata yang terkait dengan Iran itu akan terus berjuang.

"Operasi Hizbullah terus berlanjut dengan kecepatan yang sama dan lebih cepat sejak terbunuhnya pemimpin Hassan Nasrallah pada hari Jumat," tegas Qassem.

Ia menambahkan bahwa Hizbullah akan segera mengangkat pemimpin baru melalui "mekanisme internal". Pilihan pemimpin baru sudah jelas, lanjut Qassem, tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

"Kami cukup siap, jika Israel menginginkan serangan darat, pasukan perlawanan siap untuk itu," tegas Qassem.

Hizbullah akan terus melanjutkan tujuan utamanya meskipun Israel bermaksud menciptakan kekacauan dengan agresi dan pembantaian terhadap warga sipil di Lebanon, lanjut Qassem.

“Israel melakukan pembantaian di semua wilayah Lebanon hingga tidak ada rumah yang tersisa tanpa jejak agresi Israel di dalamnya,” katanya. “Israel menyerang warga sipil, ambulans, anak-anak, dan orang tua. Israel tidak melawan pejuang, tetapi malah melakukan pembantaian.”

Qassem juga menggarisbawahi peran AS, yang disebutnya sebagai “mitra Israel, melalui dukungan militer tanpa batas – secara budaya, politik, finansial”.

“Kami akan menang, seperti kami menang dalam konfrontasi kami dengan Israel pada tahun 2006,” kata wakil kepala tersebut saat mengakhiri pesan video.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)