Rouhani Sampaikan Ucapan Selamat pada Jokowi

Kamis, 23 Mei 2019 - 20:38 WIB
Rouhani Sampaikan Ucapan Selamat pada Jokowi
Rouhani Sampaikan Ucapan Selamat pada Jokowi
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali sebagai presiden dalam pemilu 2019. Rouhani yakin, hubungan Iran dan Indonesia akan terus berkembang.

Dalam pesannya kepada Jokowi, Rouhani mengatakan, hubungan antara Iran dan Indonesia terus mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir.

Rouhani, seperti dilansir IRNA pada Kamis (23/5), berharap dalam masa jabatan kedua Jokowi, hubungan antara Teheran dan Jakarta akan berkembang lebih lanjut. "Iran senang dengan sikap Indonesia yang independen tentang masalah internasional," ucapnya.

Pemimpin Iran itu mengatakan, ada dasar bersama antara pendekatan logis kedua negara dan tekad untuk tidak dipengaruhi oleh tekanan ekstra-yudisial dan unilateralisme negara-negara tertentu yang mendukung sanksi tidak adil.

"Teheran dan Jakarta akan menggunakan semua kapasitas yang ada untuk memperkuat persahabatan mereka," ungkapnya dan berharap Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, serta kemakmuran bagi masyrakat Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)