Sri Lanka: Puluhan Pelaku Bom Minggu Paskah Masih Buron

Minggu, 05 Mei 2019 - 23:44 WIB
Sri Lanka: Puluhan Pelaku Bom Minggu Paskah Masih Buron
Sri Lanka: Puluhan Pelaku Bom Minggu Paskah Masih Buron
A A A
KOLOMBO - Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena mengatakan, masih ada puluhan orang yang diduga terlibat dalam serangkaian serangan bom pada Minggu Paskah masih buron hingga saat ini.

"Sekitar 30 orang yang diduga terlibat dalam ledakan bunuh diri hari Minggu Paskah belum tertangkap," kata Sirisena dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (5/5).

Pada saat yang sama, Sirisena juga menyatakan bahwa ISIS kemungkinan bertanggung jawab atas serangan teror yang mengguncang negara itu pada bulan lalu. "Pihak berwenang telah mengidentifikasi semua anggota aktif kelompok teror dan saat ini hanya tinggal menangkap mereka," ungkapnya.

Sirisena juga bersumpah untuk mewujudkan stabilitas dan memberantas terorisme sebelum pemilihan presiden yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Pemboman Minggu Paskah yang terjadi pada 21 April menghancurkan Sri Lanka dan membuat komunitas global syok. Beberapa minggu setelah ledakan mematikan itu, pasukan Sri Lanka telah menangkap lebih dari 100 orang yang diduga terkait dengan pemboman.

Awal pekan ini, pemerintah memperingatkan bahwa militan ISIS saat ini mungkin merencanakan lebih banyak serangan di Sri Lanka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)