Rusia Mengaku Siap Kerjasama dengan Presiden RI Berikutnya

Rabu, 10 April 2019 - 16:35 WIB
Rusia Mengaku Siap Kerjasama dengan Presiden RI Berikutnya
Rusia Mengaku Siap Kerjasama dengan Presiden RI Berikutnya
A A A
MOSKOW - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan Presiden Indonesia berikutnya, terlepas siapapun itu. Indonesia akan menggelar pemilihan umum pekan depan untuk memilih presiden, anggota DPR, DPD dan DPRD.

"Siapapun yang menenangkan pemilu kami siap untuk mengembangkan kerjasama bilateral. Kami siap mempromosikan lebih lanjut hubungan bilateral kami," kata Vorobieva saat menggelar pertemuan dengan awak media di kediamanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (10/4).

Dia mengatakan, sudah ada dasar yang kuat dalam hubungan Rusia dan Indonesia, yang diharapakan akan terus berlanjut ke depannya, siapapun yang akan menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

"Sudah ada dasar yang sangat kuat dan positif. Proses yang sangat baik, demi kepentingan rakyat kedua negara, tingkatkan menjadi kemitraan strategis," sambung diplomat senior Rusia tersebut.

Dia kemudian menekankan tidak campur tangan Rusia pada urusan dalam negeri dan proses-proses elektoral di negara lain. "Ini terserah kepada masyarakat Indonesia untuk memilih (siapa yang akan menjadi presiden berikutnya), kami siap untuk melakukan kerjasama ini," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)