Demi Asuransi Rp6,4 Miliar, Wanita Ini Potong Tangannya dengan Gergaji

Selasa, 12 Maret 2019 - 10:40 WIB
Demi Asuransi Rp6,4 Miliar, Wanita Ini Potong Tangannya dengan Gergaji
Demi Asuransi Rp6,4 Miliar, Wanita Ini Potong Tangannya dengan Gergaji
A A A
LJUBLJANA - Seorang wanita Slovenia dan kerabatnya telah ditahan karena memotong tangannya dengan gergaji bundar untuk mendapatkan kompensasi asuransi sekitar 400.000 euro atau setara Rp6,4 miliar. Kasus ini diungkap kepolisian setempat, hari Senin.

Wanita berusia 21 tahun dan kerabatnya yang berusia 29 tahun menghadapi hukuman delapan tahun penjara atas tuduhan percobaan penipuan.

"Dengan salah satu kaki tangannya, dia dengan sengaja mengamputasi pergelangan tangannya dengan gergaji bundar, berharap untuk menunjukkannya sebagai kecelakaan," kata juru bicara kepolisian, Valter Zrinski, dalam konferensi pers, dikutip AFP, Selasa (12/3/2019).

Wanita itu diperkirakan telah melancarkan insiden tersebut—bersama dengan tiga kerabat—awal tahun ini tak lama setelah mereka menandatangani kontrak asuransi jiwa dan cedera dengan lima perusahaan asuransi yang berbeda.

Mereka sengaja meninggalkan tangan yang diamputasi itu daripada membawanya ke rumah sakit. Menurut polisi, tujuannya adalah agar menerima kompensasi tiga kali lebih tinggi karena masuk kategori cacat permanen.

Tetapi pihak berwenang berhasil mengevakuasi potongan tangan itu tepat waktu. Menurut Zrinski, dokter di sebuah rumah sakit di Ljubljana berhasil menjahitnya kembali. Polisi tidak merilis identitas wanita yang mengamputasi tangannya dengan gergaji tersebut.

Di Slovenia, rata-rata pendapatan bersih bulanan warga adalah sekitar 1.000 euro atau sekitar Rp16 juta.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)