Sambangi Negara Teluk, Penasihat Trump Ungkap Kesepakatan Damai Isreal-Palestina

Rabu, 27 Februari 2019 - 10:13 WIB
Sambangi Negara Teluk,...
Sambangi Negara Teluk, Penasihat Trump Ungkap Kesepakatan Damai Isreal-Palestina
A A A
WASHINGTON - Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk perdamaian Timur Tengah, Jared Kushner dilaporkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara Teluk. Kunjungan Kushner ini dimaksudkan untuk mengungkap, sekaligus mencari dukungan atas kesepakatan damai Israel-Palestina, atau yang sering disebut juga sebagai kesepakatan abad ini.

Kedutaan Besar AS di Abu Dhabi menuturkan, Kusher, yang akan didampingi oleh utusan khusus AS untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt memulai rangkaian kunjungan dengan menyambangi Uni Emirat Arab (AS). Keduanya lalu melanjutkan kunjungan mereka ke Bahrain, Oman, dan Qatar.

Sementara itu, Kushner menuturkan kunjungan ke negara Teluk ini dimaksudkan bukan hanya mencari dukunga , tetapi juga meminta saran dari negara-negara itu mengenai kesepakatan tersebut.

"Kami ingin mendapatkan saran dari mereka (negara-negara di kawasan itu) tentang apa cara terbaik untuk melanjutkan dan berbagi dengan mereka beberapa perincian tentang apa yang akan kami kejar, terutama pada visi ekonomi untuk semua peluang yang ada jika ada adalah perdamaian," kata Kushner, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (27/2).

"Apa yang akan kami usulkan adalah semoga sesuatu yang kedua belah pihak dapat memperoleh lebih banyak daripada yang mereka berikan dan di mana kedua belah pihak harus membuat kompromi," sambungnya.

Kesepatan abad ini dilaporkan akan diungkap kepada publik paska pemilihan umum di Israel yang akan berlangsung pada April sementara. Israel sendiri menyatakan mendukung kesepakatan itu, sementara dari sisi Palestina menolaknya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2394 seconds (0.1#10.140)