Kedutaan Venezuela Tak Mengakui Guaido sebagai Presiden

Rabu, 30 Januari 2019 - 10:51 WIB
Kedutaan Venezuela Tak...
Kedutaan Venezuela Tak Mengakui Guaido sebagai Presiden
A A A
ROMA - Duta Besar Venezuela untuk Italia, Isaias Rodriguez mengatakan, tidak ada satu pun Kedutaan Besar Venezuela di dunia yang mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai pemimpin negara itu. Dia juga mengatakan, krisis saat ini tidak memengaruhi pekerjaan misi diplomatik Venezuela di Italia.

"Peristiwa baru-baru ini tidak mempengaruhi, baik dalam hal pekerjaan konsuler atau dari sudut pandang diplomatik. Posisi pemerintah Italia sangat berhati-hati," ucap Rodriguez dalam sebuah pernyataan.

"Kedutaan Besar Venezuela di Italia tidak pernah mengakui Guaido sebagai kepala negara dan sikap serupa juga ditujukan olehmisi diplomatik Venezuela lain di seluruh dunia," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (30/1).

Dia lalu mengatakan, satu-satunya instruksi yang diterima kedutaan dari Kementerian Luar Negeri Venezuela adalah untuk menjaga ketenangan dan kedamaian di negara itu.Rodriguez juga menyebut, posisi Rusia, China, India, Komunitas Karibia, Meksiko dan Uruguay dalam masalah ini sangat penting.

"Posisi Rusia adalah salah satu yang terkuat di Dewan Keamanan PBB. Konflik dengan Venezuela bukanlah lokal atau internal. Strategi global dipertaruhkan, kita perlu melihat situasi saat ini dari sudut pandang ini. Minyak bukan batubara, dan Karibia adalah Mediterania kecil," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9140 seconds (0.1#10.140)