Macron Sebut Permukiman Yahudi Hambat Upaya Damai

Kamis, 24 Januari 2019 - 16:35 WIB
Macron Sebut Permukiman Yahudi Hambat Upaya Damai
Macron Sebut Permukiman Yahudi Hambat Upaya Damai
A A A
PARIS - Presiden Prancis, Emanuel Macron mengatakan, kemungkinan solusi antara Israel dan Palestina dalam bahaya, karena meningkatnya pendudukan Israel. Hal itu disampaikan Macron saat bertemu dengan Presiden Israel, Reuven Rivlin di Paris

"Dengan peningkatan bertahap pendudukan (oleh Israel), solusi (antara Palestina dan Israel) sedang terancam dan memberi makan kekerasan," ucap Macron, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (24/1).

Macron kemudian mengatakan, dalam pertemuan itu jugadia berdiskusi mengenai masalah keamanan dengan Rvilin. Macron menekankan bahwa dia tidak memiliki perspektif yang sama dengan orang Israel mengenai kesepakatan nuklir dengan Iran.

Namun, ia mencatat bahwa keamanan Israel adalah salah satu topik penting dalam agenda Prancis. "Dialog dengan Israel harus dipertahankan untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas kegiatan balistik Iran," katanya.

Sementara itu, Rivlin, pada bagiannya, mengatakan bahwa kegiatan balistik Iran menimbulkan ancaman regional dan stabilitas di Timur Tengah. Di mana papar Rivlin, hal ini sangat penting bagi Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)