Iran kepada Prancis: Rudal Balistik adalah Hak Kami

Sabtu, 12 Januari 2019 - 10:11 WIB
Iran kepada Prancis: Rudal Balistik adalah Hak Kami
Iran kepada Prancis: Rudal Balistik adalah Hak Kami
A A A
TEHERAN - Iran meminta Prancis untuk berhenti mengulangi klaim tidak bertanggung jawab dan tidak benar tentang program pengembangan rudal balistik Teheran. Demikian laporan yang diturunkan oleh stasiun televisi pemerintah Iran.

"Program rudal pertahanan buatan Iran adalah hak alami bangsa Iran," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (12/1/2019).

Prancis sebelumnya meminta Iran untuk segera menghentikan semua kegiatan yang terkait dengan rudal balistik yang dapat membawa senjata nuklir, setelah Teheran mengatakan dapat menempatkan dua satelit ke orbit dalam beberapa minggu mendatang.

"Prancis ingat bahwa program rudal Iran (tidak) sesuai dengan Resolusi 2231 Dewan Keamanan PBB," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Prancis Agnes von der Muhll.

"Menyerukan Iran untuk segera menghentikan semua kegiatan terkait rudal balistik yang dirancang untuk membawa senjata nuklir, termasuk tes menggunakan teknologi rudal balistik," lanjutnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9601 seconds (0.1#10.140)