Lieberman: Netanyahu Terus Bayar 'Uang Perlindungan' pada Hamas

Minggu, 06 Januari 2019 - 20:50 WIB
Lieberman: Netanyahu Terus Bayar \Uang Perlindungan\ pada Hamas
Lieberman: Netanyahu Terus Bayar 'Uang Perlindungan' pada Hamas
A A A
TEL AVIV - Mantan Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman menuturkan bahwa pemerintah Israel dibawah pimpinan Benjamin Netanyahu terus menerus mengirimkan uang kepada Hamas, yang dia sebut sebagai "uang perlindungan".

Melalui akun Facebooknya Lieberman mengatakan, pemerintah Israel mengirimkan uang kepada Hamas melalui Qatar. Dia mengatakan, terakhir Tel Aviv mengirimkan uang sebesar USD 15 juta kepada organisasi yang mengelola Gaza tersebut.

"Serangan penembakan lain. Lagi-lagi nyawa seseorang diselamatkan oleh mukjizat dan lagi-lagi respons pemerintah Israel adalah mentransfer USD 15 juta dari Qatar ke Hamas," ucap Lieberman, seperti dilansir Jerusalem Post pada Minggu (6/1).

"Ini pada dasarnya adalah angsuran ketiga dari uang perlindungan yang dikirimkan kabinet Israel kepada Hamas setiap bulan, mengklaim bahwa uang itu dimaksudkan untuk meningkatkan kehidupan penduduk Gaza," sambungnya.

Dia lalu mengatakan, uang yang dikirimkan pemerintah Netanyahu digunakan Hamas untuk membangun roket, menggali terowongan, serangan teror, dan membunuh orang Yahudi. Lieberman menyebut penduduk Gaza tidak pernah merasakan uang perlindungan ini.

"Bertahun-tahun yang lalu ada seorang kandidat Perdana Menteri yang kuat dan gigih, yang mengklaim bahwa pemerintahan Hamas di Gaza harus dibatalkan, dan bahwa dalam keadaan apa pun dilarang mentransfer uang ke Hamas. Sayang sekali ia tidak lagi bersama kami. Namanya Benjamin Netanyahu," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)
pixels