Malaysia Nyatakan Siap Bantu Korban Tsunami Banten

Minggu, 23 Desember 2018 - 14:21 WIB
Malaysia Nyatakan Siap Bantu Korban Tsunami Banten
Malaysia Nyatakan Siap Bantu Korban Tsunami Banten
A A A
KUALA LUMPUR - Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail menyatakan Kuala Lumpur siap memberikan bantuan kepada para korban tsunami di Banten dan juga Lampung.

Melalui akun Twitternya, Wan Azizah mengatakan sangat sedih ketika mendapati kabar adanya bencana tsunami yang menyapu pesisir pantai Banten dan juga Lampung, yang menewaskan puluhan orang.

"Saya sedih mendengar mendengar berita tsunami melanda Banten, Indonesia yang sekurang-kurangnya telah menewaskan puluhan orang," kicau Wan Azizah, seperti dilansir Bernama pada Minggu (23/12).

“Saya doakan Indonesia terus tabah menghadapi ujian ini. Malaysia siap membantu meringankan beban saudara kita di Indonesia," sambungnya, dengan mentag akun Twitter Presiden Indonesia, Joko Widodo dan dengan tagar #PrayforIndonesia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya menyatakan pihaknya masih terus melakukan evakuasi korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan. Hingga saat ini, korban akibat tsunami itu bertambah menjadi 62 orang yang meninggal dunia.

"Data dampak tsunami sampai Minggu pukul 10.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia ada 62 orang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho .

Selain itu, ada 584 orang mengalami luka-luka, 20 orang dinyatakan hilang. Sutopo menjelaskan, ada 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat. "Data ini akan terus bergerak naik, artinya data korban jiwa akan bertambah mengingat belum semua wilayah dapat didata," imbuh dia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)