Jadi Sinterklas, Obama Beri Kejutan Anak-anak di Rumah Sakit

Kamis, 20 Desember 2018 - 13:58 WIB
Jadi Sinterklas, Obama Beri Kejutan Anak-anak di Rumah Sakit
Jadi Sinterklas, Obama Beri Kejutan Anak-anak di Rumah Sakit
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama beraksi menjadi sosok "sinterklas" dan memberi kejutan pada anak-anak di sebuah rumah sakit di Washington. Dengan topi dan karung khas sinterklas, dia membagikan mainan kepada anak-anak menjelang Natal 25 Desember mendatang

Aksi mantan presiden AS ini berlangsung hari Rabu waktu Washington di Rumah Sakit Nasional Anak. Presiden ke-44 AS yang mengenakan topi Santa merah itu disambut dengan lagu "We Wish You a Merry Christmas" oleh keluarga, anak-anak dan anggota staf di rumah sakit.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua," kata Obama kepada anggota staf rumah sakit.

"Saya mendapat kesempatan untuk berbicara dengan beberapa anak-anak yang luar biasa dan keluarga mereka dan pada saat yang jelas sangat sulit bagi orang-orang," ujarnya.

"Sebagai ayah dari dua gadis, saya hanya bisa membayangkan dalam situasi itu untuk memiliki perawat, staf, dan dokter dan orang-orang yang merawat mereka, dan menjaga mereka, dan mendengarkan mereka, dan hanya ada untuk mereka serta memegang tangan mereka, itulah hal yang paling penting di sana."

"Benar-benar pengingat yang bagus tentang apa yang seharusnya menjadi spirit liburan," lanjut Obama, seperti dikutip USA Today, Kamis (20/12/2018).

Obama pergi dari kamar ke kamar, menyapa pasien dengan suara ceria; "ho, ho, ho", sambil membagikan hadiah yang dia dan stafnya telah kumpulkan. Banyak keluarga yang dia kunjungi akan menghabiskan liburan di rumah sakit.

"Di mana pun keluarga berada, di mana pun orang-orang yang Anda cintai berada, di sanalah Natal berada," kata Obama kepada seorang gadis remaja.

Obama mendapat pelukan dari seorang gadis kecil ketika si gadis itu bertanya apakah dia adalah gadis baik tahun ini. "Saya tahu kamu memiliknya. Santa mengira kamu gadis yang baik," katanya sambil menepuk punggung gadis itu.

Obama juga mencatat pesan untuk pasien yang tidak bisa dia kunjungi pada hari Rabu, dan berharap pasien menjalani musim liburan yang baik.

Obama dan mantan Ibu Negara, Michelle Obama, telah melakukan kunjungan serupa di wilayah Washington baru-baru ini, termasuk ke beberapa sekolah menengah. Michelle terakhir mengunjungi rumah sakit pada tahun 2014 saat dia masih menjadi Ibu Negara. Kegiatan itu rutin dijalaninya setiap tahun selama berada di Gedung Putih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)