Militer Israel Kembali Temukan Terowongan Hizbullah

Minggu, 16 Desember 2018 - 19:19 WIB
Militer Israel Kembali Temukan Terowongan Hizbullah
Militer Israel Kembali Temukan Terowongan Hizbullah
A A A
TEL AVIV - Militer Israel mengaku kembali menemukan terowongan Hizbullah yang bermula dari Lebanon, untuk melakukan serangan terhadap Tel Aviv. Ini adalah terowongan keempat yang ditemukan militer Israel sejak mereka melancarkan operasi anti-terowongan awal bulan ini.

Militer Israel mengatakan, mereka telah menempatkan bahan peledak di terowongan itu sebagai bagian dari operasi terbuka untuk mengidentifikasi dan menghancurkan terowongan lintas perbatasan.

Israel dalalm sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Minggu (16/12), mengatakan terowongan itu dibangun oleh militan Hizbullah untuk melakukan serangan terhadap orang-orang Israel.

Hizbullah, yang menggunakan terowongan semacam itu di dalam perang Lebanon pada tahun 2006 lalu, belum memberikan pernyataan apapun mengenai penemuan terowongan keempat tersebut.

Israel telah menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menjatuhkan sanksi baru terhadap Hizbollah yang didukung Iran, sebuah pasukan mini bersenjata lengkap dengan gudang sekitar 150 ribu roket yang dapat mencapai hampir setiap bagian dari Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)